Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Ini Dia 5 Kopi Termahal Di Dunia

  • Rabu, 09 Mei 2012
  • ygw-gila

  • Siapa yang suka kopi? Pasti kebanyakan dari kita suka ngopi sambil menghabiskan waktu di coffee shop atau cafe.Lapar.com – Siapa yang suka kopi? Pasti kebanyakan dari kita suka ngopi sambil menghabiskan waktu di coffee shop atau cafe. Jika kamu seorang coffee enthusiast pastinya kamu tahu beragam kopi yang ada, termasuk kopi-kopi termahal didunia? Wow semahal apa sih? Lets check the list out!
    Fazenda Sante Ines, Mineas Gerais, Brazil
    Berada di urutan ke lima, kopi mahal ini dijual seharga 50 dollar per pound lho, wah mahal banget ya. Brazil sudah lama dikenal sebagai produsen kopi-kopi berkualitas tinggi dan juga sangat mahal harganya. Nah untuk fazenda santa ines ini merupakan kopi yang berkualitas paling baik di Brazil. Kopi ini berwarna terang dan terkenal karena aroma citrusnya dan teksturnya yang subtle. Kopi ini biasanya disajikan bersama krim kental sehingga menjadi sangat creamy. Di tahun 2006 kopi ini memenangkan penghargaan Cup of Excellence of Coffee Award.
    El Injerto, Huehuetenango, Guatemala
    Berada di urutan keempat kopi el injerto ini memiliki harga yang sama dengan fazenda santa ines yaitu seharga 50 dollar per poundnya. Tanaman kopi telah berkembang di Guatemala sejak awal abad ke 18. Salah satu wilayah yang paling terkenal untuk tanaman kopi adalah Coban yang dikenal dengan cuacanya yang selalu hujan. Ini diyakini merupakan faktor utama untuk kenikmatan rasa kopi. El Injerto ini berasal dari Huehuetenango sebuah wilayah di Guatemala dan memenangkan penghargaan pertama untuk Cup of Excellence of Coffee Award di tahun 2006.
    St Helena Coffee dari St Helena Company, St Helena
    Kopi mahal seharga 79 dollar per poundnya ini berasal dari St Helena sebuah pulau tropis kecil yang berlokasi di samudera atlantis bagian selatan. Tanaman kopi diketahui telah tumbuh sejak tahun 1733 di pulau ini. Selama 10 tahun terakhir, St Helena coffee telah terkenal sebagai kopi berkualitas terbaik di seluruh dunia dengan keunikan rasanya. Dalam pembudidayaan kopi ini mereka hanya menggunakan bahan-bahan organik dan natural.
    Hacienda La Esmeralda, Boquete, Panama
    Kopi yang berasal dari Panama ini sangatlah mahal yaitu seharga 104 dollar per poundnya. Kualitas kopi ini memang sudah tak diragukan lagi dikarenakan dipetik langsung dari tanamannya. Kopi ini terkenal dengan warna medium brown, light roast dan memiliki bau yang sangat khas.
    Kopi Luwak, Indonesia
    Wah kita boleh berbangga diri lho karena kopi luwak saat ini merupakan kopi termahal didunia yaitu sseharga 160 dollar per poundnya. Kopi Luwak adalah seduhan kopi menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak/musang kelapa. Biji kopi ini diyakini memiliki rasa yang berbeda setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak. Kemasyhuran kopi ini di kawasan Asia Tenggara telah lama diketahui, namun baru menjadi terkenal luas di peminat kopi gourmet setelah publikasi pada tahun 1980-an.Kopi ini memiliki rasa yang sangat rich mirip seperti coklat dan karamel. Harga kopi ini sangatlah mahal karena bahan bakunya yang sulit didapat.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    (c) Copyright 2010 warung kopi. Blogger template by Bloggermint