Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Khasiat Manfaat Kopi

  • Rabu, 09 Mei 2012
  • ygw-gila
  • Berikut Khasiat Kopi atau Manfaat Kopi :
    1. Kopi berkhasiat untuk mencegah penyakit Jantung / Stroke
    Kopi mempunyai suatu kandungan yang dapat mencegah terjadinya jantung dan stroke, itupun sudah diperkuat dengan suatu penelitian sekitar kurang lebih 83000 wanita yang mempunyai usia 24 thn lbih. Dari penelitian itu wanita yang meminum 1-2x sehari secangkir kopi mempunyai peluang 19 persen lebih sedikit terserang resiko Penyakit jantung dan stroke dibandingkan yang tidak minum kopi.

    2. Kopi Berkhasiat mencegah penyakit kanker
    Menurut riset minum kopi tiap secara tidak berlebih dapat mencegah ternjadinya berbagai macam penyakit kanker.

    3. Kopi bisa melindungi gigi
    Kopi yang mengandung kaein memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket, sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Minum kopi secangkir setiap hari terbukti dapat mencegah risiko kanker mulut hingga separuhnya. Senyawa yang ditemukan di dalam kopi juga dapat membatasi pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA.

    4. Kopi dapat mencegah penyakit saraf
    Peminum kopi berkafein cenderung tidak akan mengembangkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan Parkinson. Sedangkan kafein akan menghambat peradangan di dalam otak, yang kerap dikaitkan dengan Alzheimer.

    5. Kopi bermanfaat untuk melindungi kulit
    Minum 2-5 cangkir kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit nonmelanoma hingga 17 persen. Kafein dapat memacu kulit untuk membunuh sel-sel prakanker, dan juga menghentikan pertumbuhan tumor.

    6. Kopi bermanfaat untuk mencegah diabetes
    Orang yang mengonsumsi 3-4 cangkir kopi reguler atau kopi decaf (dengan kadar kafein yang dikurangi) akan menurunkan risiko mengembangkan diabetes tipe II hingga 30 persen. Asam klorogenik dapat membantu mencegah resistensi insulin, yang merupakan pertanda adanya penyakit ini.

    Itu beberapa manfaat kopi bagi kesehatan, dan menangkal dari beberapa penyakit, kandungan utama dari kopi ini adalah Kafein, itupun dari beberapa macam atau jenis kopi berbeda-beda yaitu : Kopi Instan (2,8 - 5) Persen, Kopi Moka (1,00) Persen, Kopi Robusta (1,48) Persen, Kopi Arabika (1,10) Persen. Itu beberapa tingkat kandungan dari beberapa jenis kopi.

    Memang bener kata mbah surip banyakin ngopi hehe, tapi ingat jangan sampai berlebih karena semua itu kalau berlebih mempunyai efek yang buruk. Demikian ulasan mengenai khasiat kopi / manfaat kopi.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    (c) Copyright 2010 warung kopi. Blogger template by Bloggermint